Bahasa Indonesia Sudah Mulai Redup


BAHASA INDONESIA SUDAH MULAI REDUP

            Di zaman modern ini tekhnologi sudah semakin canggih. Di tambah lagi, tekhnologi canggih tersebut sudah di lengkapi dengan  aplikasi dan layanan yang sudah sangat lengkap. Di tambah lagi, tekhnologi canggih tersebut berasalah dari luar negeri. Hal tersebut merupakan salah satu senjata untuk menjajah warga indonesia ini melewati generasi pemuda bangsa indonesia. Menurut saya, sekarang ini sudah banyak generasi pemuda indonesia yang sudah terpengaruh Globalisasi. Sebenarnya Globalisasi itu merupakan hal yang positif apabila Globalisasi tersebut dijalankan dengan hal positif.
Contoh nya dalam hal pendidikan. Jaman Modern ini untuk anda yang malas pergi ke perpustakaan tetapi anda ingin mencari referensi buku, anda bisa mencari nya di gadget anda yang serba canggih, dan bisa juga membuka E-book di komputer atau Smartphone yang ada punya. E-book sendiri merupakan layanan referensi buku yang berbentuk elektronik. Jadi, E-boo ini bisa di buka kapan saja pada saat anda perlu. Itu merupakan salah satu contoh tekhnologi modern yang dilakukan dengan hal positif. Tapi, zaman modern ini banyak orang yang menggunakan tekhnologi tersebut dengan hal negatif, contoh membuka situs pornografi yang tidak seharusnya dilakukan oleh para generasi muda sekarang.
Dan dampak paling besar yang di dapatkan dari tekhnologi canggih tersebut adalah masuknya kebudayaan luar negeri ke Indonesia ini. Sebenarnya kebudayaan luar negeri yang masuk ke Indonesia ini merupakan salah satu hal positif apabila diterapkan dengan positif pula. Contoh nya seperti modern dance yang di campur dengan tari tradisional yang berasal dari Indonesia. Kalau di lihat dari sisi negatif dari tekhonologi canggih tersebut salah satu nya yaitu meredupnya Bahasa Indonesia.
Menurut saya, di zaman modern ini Bahasa indonesia sudah mulai redup. Karna dengan berkembangnya tekhnologi canggih di dunia dan banyaknya ragam bahasa yang masuk ke negara Indonesia ini, banyak bangsa kita yang terpengaruh ke dalam budaya asing. Dan dunia yang mengharuskan kita mengerti atau mempelajari bahasa internasional yaitu bahasa Inggris, ini juga merupakan faktor berkurang nya budaya bahasa Indonesia di negara tercinta Indonesia ini. Jadi, saya sarankan walaupun bahasa Inggris penting di dalam kehidupan dunia ini, tetapi tetap bahasa Indonesia harus tetap di nomor satukan. Terutama di kalangan pelajar yang merupakan masa depan dan cita-cita bangsa Indonesia. Dan faktor terpenting yang mempengaruhi bahasa Indonesia menjadi redup adalah televisi. Karna televisi merupakan salah satu sarana bagi dunia untuk menyebarkan budaya negara mereka masing-masing. Maka dari itu lestarikan lah identitas nasional yang Indonesia punya. Dan banggalah terhadap negara tempat kita berasal.
Sekian tulisan dari saya. Semoga bermanfaat. TERIMA KASIH

Komentar