Apakah Bahasa Indonesia Akan Tergeser


APAKAH BAHASA INDONESIA AKAN TERGESER?

     Di zaman Globalisasi ini, masyarakat di dunia harus menguasai bahasa Internasional, yaitu bahasa Inggris. Karna tekhnologi canggih sekarang ini kebanyakan memakai bahasa Inggris. Di dunia pekerjaan juga banyak perusahaan yang menerima karyawan dengan pertimbangan nilai TOEFL harus tinggi dan harus fasih berbahasa Inggris. Jadi, untuk hidup di zaman Globalisasi ini mengharuskan kita sebagai warga Indonesia bisa berbahasa Inggris.
     Walaupun sebagai warga Indonesia kita diwajibkan bisa berbahasa Inggris, jangan sampai kita melupakan salah satu unsur identitas nasional, yaitu Bahasa. Sebagai warga indonesia harus bangga memakai Bahasa Indonesia. Mungkin di zaman Globalisasi ini fasih berbahasa Inggris itu dianggap sangat pintar dan keren. Padahal tidak begitu juga. Banyak warga Indonesia yang tidak terlalu bisa berbahasa Inggris, mereka juga bisa sukses. Karna salah satu hal yang menunjang kesuksesan adalah kerja keras.
     Banyak juga warga Indonesia yang menganggap kalau sekolah di luar hegeri itu bisa sukses, padahal kesuksesan bukan di lihat dari dimana kita sekolah, tetapi kesuksesan itu bisa di dapatkan dari bagaimana kerja keras kita untuk mencapai kesuksesan tersebut. Maka dari itu, sebagai warga Indonesia, pertahankanlah identitas kita sebagai warga Indonesia. Terutama bahasa Indonesia.
     Tema kita kali ini adalah apakah Bahasa Indonesia akan tergeser. Menurut saya, bahasa Indonesia tidak akan tergeser di negara Indonesia itu sendiri. Karna bahasa Indonesia adalah salah satu identitas nasional yang Indonesia miliki. Apabila bahasa Indonesia tergeser di negara Indonesia itu sendiri, negara Indonesia akan hancur dan pecah. Dan bahasa Indonesia juga tidak akan tergeser karna tidak semua masyarakat Indonesia menggunakan bahasa asing. Dan karna kita di negara Indonesia ini [asti lebih banyak yang berbahasa Indonesia. Dan salah satu faktor terpenting yang mendukung bahwa bahasa Indonesia tidak akan tergeser yaitu keluarga. Apabila dalam keluarga ditanamkan rasa cinta tanah air dan semangat untuk mempertahankan bahasa Indonesia, maka bahasa Indonesia itu sendiri tidak akan tergeser di negara nya sendiri.  Karna kita lahir di negara Indonesia ini pasti kita diajarkan dari kecil bahasa Indonesia oleh keluarga.
     Sebenarnya yang menentukan bahasa Indonesia akan tergeser atau tidak adalah warga Indonesia itu sendiri. Jadi, kita sebagai warga Indonesia berusahalah untuk menjadikan Bahasa Indonesia menjadi bahasa yang di kenal di dunia. Salah satu faktor terpenting untuk kemajuan bangsa Indonesia itu sendiri adalah generasi muda. Maka dari itu, untuk para petinggi di Indonesia, tolong hargailah sekecil apapun karya dari anak bangsa. Karna salah satu tonggak untuk memajukan bangsa Indonesia adalah karya anak bangsa. Dan untuk pada generasi muda di indonesia, jangan takut untuk berkarya, karna walaupun karya yang anda buat tidak di hargai oleh orang lain, tetaplah berbesar hati, karna suatu saat karya mu yang besar itu akan di akui oleh dunia.
Sekian tulisan dari saya ini. Semoga bermanfaat. TERIMA KASIH

Komentar